3 Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen dan Sementara

Taukah kamu ,Bagi beberapa orang, mereka ingin menonaktifkan Akun Instagram mereka secara permanen atau sementara.Instagram telah menjadi platform media sosial yang populer untuk banyak orang karena memungkinkan pengguna untuk berbagi momen, berinteraksi dengan teman, dan mengikuti influencer yang mereka sukai. Namun,

Dalam artikel ini, kami akan memberi Anda instruksi menyeluruh tentang cara menonaktifkan akun Instagram, termasuk mengunduh data akun terlebih dahulu, hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menonaktifkan, dan cara menonaktifkan akun secara permanen dan sementara.

Mengambil Informasi Akun Instagram

Sebelum menonaktifkan akun Anda, Anda perlu mengunduh data akun Instagram Anda, yang terdiri dari foto, video, komentar, dan pesan pribadi. Berikut adalah cara untuk melakukannya:

1. Dengan komputer:

  • Dalam browser web, masuk ke akun Instagram Anda dan klik gambar profil Anda di pojok kanan atas.
  • Pilih “Pengaturan”, kemudian “Privasi dan Keamanan”. Gulir ke bawah dan klik “Unduh Data”. Masukkan alamat email
  • Anda dan klik “Berikutnya”. Masukkan kata sandi Instagram Anda dan klik “Minta Unduhan”.
  • Tunggu email dari Instagram yang berisi tautan untuk mengunduh data Anda. Klik tautan itu dan ikuti instruksi untuk menyelesaikannya.

2. Dengan menggunakan aplikasi Instagram:

  • Jalankan aplikasi Instagram dan log in ke akun Anda. Cari ikon menu di pojok kanan atas dan pilih “Aktivitas Anda”. Gulir
  • ke bawah dan pilih “Unduh Data Anda”. Anda akan diarahkan ke situs web Meta. Pilih data dan format file yang ingin Anda unduh, lalu klik “Minta Unduhan”.
  • Tunggu email dari Instagram yang berisi tautan untuk mengunduh data Anda. Klik tautan itu dan ikuti instruksi untuk menyelesaikannya.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menonaktifkan Akun

Sebelum menonaktifkan akun Instagram Anda, perhatikan hal-hal berikut:

  • Penonaktifan Permanen: Akun tidak dapat dipulihkan. Sebelum melanjutkan, pastikan Anda benar-benar ingin menghapus akun Anda.
  • Penonaktifan Sementara: Anda memiliki kemampuan untuk menonaktifkan akun secara sementara, yang memungkinkan Anda mengaktifkannya kembali kapan saja. Jika Anda ingin menghindari Instagram untuk sementara waktu, ini mungkin pilihan yang tepat.

Menonaktifkan akun Anda akan menghapus semua konten Anda, termasuk komentar, pesan pribadi, foto, dan video. Semua informasi yang diunduh sebelum menonaktifkan akun tidak akan terkena dampak.

Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Untuk menonaktifkan akun Instagram secara sementara, ikuti prosedur ini:

  • Akses Instagram melalui browser web Anda. Masuk ke akun yang ingin Anda nonaktifkan. Pilih alasan mengapa Anda
  • menonaktifkan akun Anda dan klik “Edit Profil”. Gulir ke bawah dan pilih “Nonaktifkan akun saya untuk sementara”.
  • Masukkan kata sandi Instagram Anda dan klik “Nonaktifkan Akun untuk Sementara”.

Menonaktifkan Akun Instagram yang Bertahan Lama

Untuk menonaktifkan akun Instagram secara permanen, ikuti prosedur ini:

  • Dengan menggunakan browser web Anda, buka Instagram dengan tautan ini: https://id-id.facebook.com/help/instagram/139886812848894.
  • Pilih alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Anda.
  • Lanjutkan ke bawah dan masukkan kata sandi Instagram Anda. Kemudian klik tombol “Hapus Akun Saya”.

Terpenting:

Anda memiliki tiga puluh hari untuk mengaktifkan kembali akun Anda setelah dinonaktifkan secara permanen. Setelah tiga puluh hari, akun Anda akan dihapus secara permanen dan tidak dapat diperbaiki lagi.

kesimpulan

Jika Anda ingin berhenti menggunakan Instagram, menonaktifkannya dapat menjadi pilihan yang bagus. Pastikan Anda memahami semua akibatnya sebelum melakukannya, karena panduan ini membahas cara menonaktifkan akun Anda secara permanen dan secara sementara, serta cara mengunduh data akun Anda terlebih dahulu.